History Behind my Name

1:42 AM

Hallo,

Gw mau cerita dikit nih tentang nama gw yang sedikit unik,
Gw masih inget, hari pertama camp di Victoria University of wellington. Para peserta camp dipasangkan dan  di minta untuk men-share sejarah di balik nama mereka. Karena peserta berjumlah ganjil gw di pasangkan ber3 dengan Cloe dan Saras. Yup, gw sedikit malu untuk menjelaskan arti nama saya di depan teman-teman saya.Karena sering kali orang bertanya mengenai nama depan saya "Remy" dan berkomentar, "eh rem, bokap lo sering main karu ya?? makanya nama lo remy??" sudah biasa bagi gw.. dan jujur sedit jengkel ketika ada orang yang ngomong seperti itu..  ingin rasanya gw ngomong,,"hei!! i don't mock your name so back off!!" tapi sering kali gw tahan dan ya udahlah ya..#thepoweof"yaudahlahyah!".Pokoknya setelah gw menjelaskan arti nama gw di depan temen-temen di sana, gw melihat senyuman-senyuman bahagia di muka peserta aka di ketawain abis-abisan haha,,,

Bagi yang belum tau arti nama gw, di post inilah jawabannya..

REMY : kenapa gw gak suka di panggil Remy?? karena capek!! gw punya 2 kakak cowo yang namanya REMY juga.. dari kecil kalo ada yang telp kerumah dan nyari remy, yang angkat harus ngomong "Remy yang mana?? Remynya ada 3! *dan kita nyebutin nama lengkap semuanya gak efisien banget" atau kalau gw dan kakak-kakak gw lagi jalan bareng dan ada yang manggil salah satu dari kita REMY, kita bertiga Nengok.. CAPEEEKKK!! :(  that's why just call me Thalita.. OKE?? SIP!.

Oke bagi yang belum tau!! REMY itu bukan KARTU REMMI, nama gw GAK PAKE I tapi PAKE Y! dan bokap gw GAK DOYAN-DOYAN AMAT MAIN KARTU! SO DON'T RUIN MY NAME!! OKE??
REMY itu nama yang sangat terkenal di PERANCIS (bukan prapatan ciamis juga, tapi FRANCE, yang ada menara eipelnya.. yang ngomong BONJUR..MADAM, yang bahasanya seksi, sampe-sampe gw belajar 3 tahun di SMA gak ada yang nyantol)

REMY itu nama yang awam di sana, nama yang... um.. ... oke fine! *exhale inhale. nama populer untuk anak laki-laki di france.. YUP that's why bagi temen-temen SMA yang sedikit heboh liat nama Remy di buku bahasa perancis kita dulu, yup itu nama laki-laki..BUT! i'm still glad to have REMY as my First Name (tapi untuk mengefisiensikan waktu mendingan lo panggil gw thalita aja OKE!!??)

Abi gw ngasih nama itu biar sama kaya kakak-kakak gw.. terus jadi kece aja gitu (aslinya gw gak tau kenapa bokap ngasih nama itu ke gw.. :S tapi alesan di atas mungkin lebih masuk akal)

Yup iulah arti Remy.
Sekarang lanjut ke nama tengah gw THALITA.

eits, ini bukan thalita latief, dan gw gak secantik beliau oke?? umm.. tapi sebagai wanita gak mungkin kan gw ganteng?? Cantik aja oke?? :p

Kalo nama ini di kasih dari mama, usut punya usut, nama gw itu artinya "Putri ke Tiga" yang setelah gw denger cerita jelasnya. Ternyata nama gw berasal dari salah satu telenovela arab. Caritanya tentang kerajaan gitu, nah karakter dengan kedudukan putri ketiga itu namanya Thalita, nyokap gw suka nama itu makanya di kasih ke gw tuh nama #FYI nyokap suka banget sama telenovela, makanya jaman gw kecil sampe sekarang gw doyan banget sama Drama, telenovela, series , dan movie yang romansa, Hobi yang di turunkan dan ditanamkan sejak dari kecil.

Terakhir nama "Putri"
gila lo gw udah ngartiin nama gw REMY THALITA aja udah amburadul ( anak laki-laki putri ke tiga ) astajimm...terus di tambah PUTRI, gw sempet nanya sama bokap kenapa di tambahin putri lagi?? katanya bokap.. namanya matching aja kalo di tambahin putri.. THATS IT! jadilah REMY THALITA PUTRI.
yang artinya amburadul banget "anak laki-laki putri ke tiga putri.. haha,,, but it's oke.. gw tetep bangga dapet nama ini.. di tambah lagi ternyat saat gw search di FB hanya gw yang memiliki nama "REMY THALITA PUTRI"..

Sorry for random post and GOOD NIGHT!!






You Might Also Like

0 comments

Quotes

#DIY

#DIY

#BONVOYAGEREMY

Subscribe